Sunday, January 30, 2011

Tips Untuk Memperbaiki Ponsel Nokia

Tips Untuk Memperbaiki Ponsel Nokia,http://handphone-izzul.blogspot.com/

Musim hujan kayak gini sering menyebabkan ponsel2 kita mati total karena terkena air. Anda tidak perlu risau postingan saya kali membahas tentang bagaimana memperbaikinnya sendiri, biasanya, anda akan berpikir untuk di Service Center atau di Service di counter2 yang melayani Service Hp. Karena, mungkin anda tidak mau repot atau takut memperbaikinya sendiri. Jadi sekarang anda tidak perlu  repot2 datang ke counter atau service Center perbaikin aja sendiri dari pada di counter kadang2 pihak service menukar yang ori dari barabg anda dengan yang mitasi (palsu) anda tidak kepengen seperti itukan...!!
Santai za...!!! gunakan saja metode atau tata cara yang saya paparkan saat ini. Sebelum perbaikan anda persiapkan terlebih dahulu yaitu obeng T5, cairan khusus pencuci ponsel (kalau ada), dan sikat. Kalau sudah kita langsung pada intinya seperti inilah langkah-langkahnya:   
1.      Buka casing penutup baterai
2.      Buka casing depan
3.      Buka semua scrup-scrup yang ada di HP
4.      Lalu buka pengait mesin dengan casing depan
5.      Habis itu pisahkan mesin dengan casing depan
6.      Buka pengkait jalur flexible keypad dan pisahkan dengan mesin (bagi anda yang tidak pumya cairan khusus pencuci ponsel, anda langsung keringkan saja di kipas angin sampai benar-benar kering habis itu pasang kembali mesin seperti semula)
7.      Sebelum melakukan pencucian mesin ponsel, lepaskan dulu camera belakang HP
8.      Siapkan cairan, dan sikat untuk membersihkan korosi pada komponen yaang terkena air.
a.       Sediakan cairan khusus
b.      Masukan mesin ponsel kedalam cairang khusus
c.       Rendam sekitar 2 menit
d.      Kemudian sikat mesin ponsel anda untuk menghilangkan korosin pada komponen. Habis itu, keringkan mesin terlebih dahulu dan setelah kering pasang kembali ponsel seperti semula.
Semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat anda. 

No comments:

Post a Comment